Malam Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Desa Jatisrono

JATISRONO,Jatisrono.sideka.id-Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Desa Jatisrono diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 di lapangan Desa Jatisrono. Pada peringatan kali ini mengusung tema SDM Unggul Indonesia Maju.
Acara dimulai sejak pukul 19.00 WIB dengan penampilan pembuka tari tarian dan kreasi seni dari anak anak. Masing masing mengeluarkan kreatifitasnya dengan menampilkan banyak kreasi seni. Tarian Semut dari Sanggar Tari Watugede RT 09 memulai sesi pra acara malam itu. Turut ditampilkan Tari Kelinci, Tari Blackdidot, Tari Lilin, Tari Manuk Dadali, Tari Holahop, Kotek Lesung Anak, Gerak dan Lagu Libur Tlah Tiba, Paduan Suara 17 Agustus, serta penampilan tunggal menyanyi lagu nasional.


Selesai pra acara dilanjutkan acara inti yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, dan Sambutan. Sambutan dilakukan oleh Ketua Panitia, Bp. Aji Widianto, Kepala Desa Jatisrono Bp. Mulyadi, Camat Kecamatan Jatisrono, Bp. Endrijo Rahardjo, dan Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Bp. Tarmanto.


Selesai sambutan kemudian diadakan penyerahan hadiah lomba antar RT dan dusun, antara lain lomba Sepak Bola antar RT, bulu tangkis antar dusun, karnaval antar RT, dan K3 antar RT.

Yang selanjutnya
dilanjutkan hiburan Tretek Cendol Dawet dari RT 05 Jatinom dan Kothek lesung RT 09 Watugede.
Acara inti selesai pukul 22.30 WIB yang kemudian diakhiri penampilan Campursari dari Grup kesenian Andrinalin sampai dengan berakhir pukul 24.00 WIB.

Acara berakhir dengan lancar dan penuh kegembiraan. Pemerintah desa Jatisrono turut mengapresiasi atas penyediaan panggung oleh muda mudi dusun Joho.

About jatisrono 128 Articles
Operator : Youngki

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan