Sosialisasi Program Pamsimas untuk warga dusun Joho dan dusun Watugede

Jatisrono,Jatisrono.sideka.id. Pemerintah Kabupaten Wonogiri telah meluncurkan program Pamsimas atau Program Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat beberapa tahun yang lalu.
Dan pada saat ini Desa Jatisrono menerima bantuan keuangan guna pembangunan Pamsimas pada tahun 2020 mendatang. Melalui proposal yang dibuat oleh pemerintah desa Jatisrono dan juga oleh panitia pengadaan air bersih untuk lingkungan tersebut.Pada tanggal 4 Oktober 2019, pemerintah desa Jatisrono beserta petugas verivikasi dari pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar audiensi serta verifikasi data proposal Pamsimas yang diajukan desa untuk masyarakat dusun Joho dan Watugede. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.
Kebutuhan air bersih saat ini sangat mendesak, apalagi pada musim kemarau seperti sekarang yang mana debit air baik di belik ataupun sumur air setempat berkurang. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Dengan program ini diharapkan masyarakat terbantu akan kebutuhan air bersihnya. Rencananya program pamsimas ini tidak hanya diperoleh dari bantuan keuangan propinsi maupun kabupaten, namun juga akan ditindak lanjuti dengan pembangunan Pamsimas menggunakan dana desa di wilayah wilayah yang membutuhkan di desa Jatisrono.

Facebook Comments
About jatisrono 38 Articles
Operator : Youngki Arief Firmansyah

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan