Rapat Koordinasi Penerapan PPKM mikro Desa Jatisrono

Jatisrono,jatisrono.sideka.id- Bertempat diruang rapat Desa Jatisrono, pada tanggal 17 Februari 2021 telah diselenggarakan pembahasan tentang penerapan PPKM skala mikro di desa Jatisrono.
Rapat yang dihadiri Kepala Desa, Ketua BPD Desa Jatisrono, Bidan Desa, pendamping desa dan perangkat desa membahas bagaimana regulasi serta tata cara pelaksanaan PPKM mikro ini.
Perlu diketahui bersama bahwa PPKM mikro ini sebagai tindak lanjut atas instruksi presiden mengenai kelanjutan penganan terhadap penyebaran virus covid 19.
Pembatasan kegiatan masyarakat lebih dikecilkan ke sekup RT maupun desa. Desa diharapkan siap menghadapi regulasi ini yang mana pemerintah pusat memasukkan penganggaran terhadap pandemi ini kedalam Dana Desa. Desa diwajibkan menganggarkan minimal 8 persen dari besaran dana desa.
Fokus penganggaran yaitu tentang penyediaan sarana kesehatan baik tempat isolasi mandiri maupun logistik yang diperlukan. Sehingga apabila terdapat kasus positif baru, pemerintah desa bisa segera bertindak dengan regulasi tersebut. Satgas yang akan dibentuk sekaligus implementasi satgas Jogo tonggo yang telah dibentuk sebelumnya.

About jatisrono 140 Articles
Operator : Youngki

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan