Pemberdayaan Masyarakat lewat Program Kambing Bergulir Desa Jatisrono

Jatisrono,jatisrono.sideka.id- Pemerintah Desa Jatisrono melalui Dana Desa meluncurkan program ternak kambing bergulir. Bertempat di masing masing dusun yaitu Joho, Watugede, Jatinom dan Jatisrono pemerintah desa Jatisrono menyerahkan masing masing rukun tetangga (RT) sebanyak 4 ekor indukan ternak kambing, sehingga total untuk 16 RT yaitu 64 ekor indukan kambing.

Sistem pembagian dengan cara undian di masing masing RT, sehingga diperoleh 4 calon penerima manfaat pertama yang akan memelihara kambing tersebut sampai dengan melahirkan.

Anakan dari indukan tersebut akan menjadi hak milik warga penerima manfaat tersebut dan selanjutnya indukan kambing akan digulirkan kepada warga lain yang juga telah diundi sebelumnya. Sehingga diharapkan ternak tersebut akan terus berkelanjutan.
Pemerintah desa jatisrono berharap dengan program ini, masyarakat bisa terbantu, setidaknya dengan usaha masing masing sehingga program pemberdayaan masyarakat ini bisa bermanfaat dan berguna bagi seluruh warga desa jatisrono.

About jatisrono 128 Articles
Operator : Youngki

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan